25 February 2019

Menara Astra Menandai 62 Tahun Astra Menginspirasi Negeri

Menara Astra Menandai 62 Tahun Astra Menginspirasi Negeri

JAKARTA: Dari sebuah kantor sederhana di Jalan Sabang no. 36 A, Jakarta Pusat, lahirlah sebuah cita-cita mulia: membangun sebuah perusahaan yang dapat menjadi ‘pohon rindang’ dan bermanfaat bagi semua orang yang berteduh di bawahnya. Cita-cita pendiri Astra Oom William Soeryadjaya inilah yang menjadi motivasi awal PT Astra International Tbk (Astra) dapat berkembang hingga saat ini.

Hari ini tepat 62 tahun usia Astra berkiprah di Indonesia. Dengan 226 perusahaan di bawah tujuh lini bisnisnya, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, serta Properti, Astra kini didukung oleh 226.140 anak bangsa yang berkarya di dalamnya.

Astra juga terus menjalankan empat pilar bidang kontribusi sosial berkelanjutan yaitu Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif. Kegiatan kontribusi sosial berkelanjutan ini didukung oleh sembilan yayasan di bawah naungan Astra.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam sambutannya mengatakan tema HUT ke-62 Astra adalah Inspiring the Nation. “Tema ini kami anggap relevan dalam konteks dinamika sosial, politik dan ekonomi pada tahun 2019 ini. Senantiasa mendorong dan mempertahankan Astra sebagai institusi agar dapat terus menginspirasi negeri ini adalah sesuatu yang harus terus diperjuangkan oleh Insan Astra di seluruh penjuru Indonesia,” ujar Prijono.

Menara Astra

Setelah ground breaking pada 10 Desember 2013 dan dilanjutkan topping off pada 20 Februari 2017, Menara Astra pada hari ini diresmikan.

Dibangun di atas tanah seluas 1,1 hektare di jantung ibu kota ini, Menara Astra memiliki 47 lantai konstruksi serta sarana pendukung retail tiga lantai dan enam lantai basement. Dengan lantai marketing terhitung hingga lantai 63, tinggi Menara Astra mencapai 261 meter dan menjadikan Menara Astra sebagai gedung tertinggi keempat di Jakarta.

Menara Astra juga meraih Building and Construction Authority Green Mark Platinum Certificate karena memiliki efisiensi energi 40% atau lebih dibandingkan gedung pencakar langit pada umumnya.

Menara Astra dilengkapi dengan convention hall berkapasitas hingga 1.500 orang.

Galeri Astra

Salah satu keunikan Menara Astra adalah dengan hadirnya Galeri Astra, yang merupakan ekspresi perjalanan dan pencapaian Astra bersama masyarakat Indonesia. Dimulai dari

filosofi perusahaan, cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa, perjalanan Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) hingga goal Astra untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa pada tahun 2020, yang diwujudkan menjadi mural dinding dan patung melalui tangan-tangan seniman terbaik Indonesia. Seniman-seniman yang terlibat adalah Dolorosa Sinaga, Mangu Putra, Heri Dono, Agus Suwage, Chusin Setiadikara dan Budi Lim sebagai arsitek.

Lomba Foto #IniMenaraAstra

Astra juga menggelar lomba foto di Instagram bertajuk #IniMenaraAstra untuk memeriahkan peresmian Menara Astra. Lomba foto yang berhadiah total Rp62 juta ini dimulai 14 Januari – 28 Februari 2019.

Juara 1 berhak atas uang tunai Rp14.000.000, Juara 2 Rp10.000.000, Juara 3 Rp7.000.000, 10 juara favorit @Rp2.500.000 serta 12 likes terbanyak @Rp500.000.

Hadirnya Menara Astra merupakan tonggak sejarah dalam implementasi serta perkembangan bisnis properti Astra. Astra berharap dengan semakin besarnya partisipasi di sektor properti akan meningkatkan kontribusi Astra terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-652 2555

 

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 226 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 226.140 karyawan, berdasarkan data Desember 2018.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.

 

Source : https://www.astra.co.id/Media-Room/Press-Release/Menara-Astra-Menandai-62-Tahun-Astra-Menginspirasi-Negeri

Contact Us