10 March 2020

Membangun Impian dengan Berinvestasi Rumah di Asya

IMG-20190304-WA0010

 

Rumah menjadi pilihan tepat untuk memulai investasi Anda. Seperti halnya produk properti lainnya, rumah adalah aset yang nilainya terus meningkat dengan tren kenaikan harganya mencapai lebih dari 6%. Bahkan, pada lokasi tertentu, kenaikannya bisa mencapai 20%. Agar investasi Anda berhasil dan menguntungkan, berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memulai berinvestasi di sektor properti.

Tentukan Lokasi yang Tepat

Alih-alih meraih keuntungan, pilihan lokasi yang buruk—seperti tidak strategis justru bisa memperlambat perkembangan nilai investasi (harga properti). Pilihan lokasi yang strategis hendaknya mempertimbangkan kemudahan akses terhadap berbagai fasilitas dan layanan publik, seperti transportasi, sekolah, rumah sakit, pasar, perkantoran, hingga kawasan hiburan (lifestyle center). Yang tak kalah penting, pertimbangkan pula kondisi lingkungan sekitarnya. Khususnya di wilayah Jakarta, pastikan lokasi rumah pilihan Anda bebas dari banjir.

Tunai atau KPR?

Saat ini, tersedia beragam metode pembiayaan rumah yang bisa Anda pilih. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masingmasing. Meskipun harus menyiapkan dana lebih besar di awal, membeli rumah secara tunai memungkinkan Anda bergerak lebih leluasa karena sertifikat kepemilikan langsung Anda miliki.

Sedangkan dengan KPR, memungkinkan Anda menggunakan sisa dana yang dimiliki untuk keperluan investasi lainnya. Namun, untuk KPR, harus mempertimbangkan suku bunga bank yang fluktuatif, besaran cicilan, dan lama tenor cicilan. 

Reputasi Pengembang

Cek reputasi pengembang sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah. Di antara ciri pengembang dengan reputasi baik dan tepercaya adalah, melakukan serah terima kunci lengkap dengan surat-surat sesuai jadwal dan memberikan garansi kerusakan selama periode tertentu.

Maka, tetapkan pilihan Anda pada pengembang yang bereputasi baik, seperti ASYA. Tak hanya tepercaya, ASYA pun kerap memberikan beragam promo menarik. Seperti halnya, menjelang Tahun Baru Imlek kali ini, ASYA kembali menawarkan promo menarik “Lucky Lunar Deal”.

Contact Us